Eroni News
Loading...
,

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted menjadi Non Hosted (Full Approve)

upgrade adsense hosted ke non hosted
Cara Upgrade Akun Adsense Hosted menjadi Non Hosted (Full Approve) - Apabila blog kamu sudah dipasang iklan Google Adsense dan hostingannya masih bawaan dari blogger nya, tutorial ini tidak begitu diperlukan. Namun, jika tujuannya untuk melakukan upgrade blog nya dalam artian dari .blogspot ke domain TLD (Top Level Domain) seperti .com / .net / .co.id dan lainnya, maka akun adsense nya pun harus di upgrade juga.

Proses upgrade dari hosted akun ke non hosted akun dilakukan agar akun adsense kamu menjadi full approve. Dengan memiliki akun adsense yang sudah full aprove sifatnya maka bisa lebih leluasa lagi memasang iklan Adsense nya baik itu bawaan blogger nya .blogspot maupun domain TLD. Dan sebagian orang mengatakan bisa juga di pasang untuk youtube, tapi belum saya coba, apabila sudah saya coba, akan coba di bagikan pada artikel lainnya.

Di tempat lain mungkin menemukan tutorial untuk upgrade akun adsense, yaitu dengan menggunakan menu otorisasi. Namun, cara ini tidak berlaku pada akun adsense yang didaftarkan baru - baru ini, yang seperti dikatakan salah satu member dari grup fb Google Adsense Indonesia pada saat itu yang kini diubah namanya sekarang menjadi Sekte Karungan.

Baik, boleh langsung dicoba caranya dibawah ini :

Cara Upgrade Akun Adsense Hosted menjadi Non Hosted

1. Masuk ke akun Adsense kamu
2. Klik menu yang ditunjukan no. 1 pada gambar dibawah ini, kemudian klik no.2 dan klik no.3
Proses upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted_1
3. Isikan alamat blog kamu yang sudah diubah domain nya ke TLD dan klik Kirim
Proses upgrade akun adsense hosted menjadi non hosted_2
4. Untuk langkah selanjutnya, ikuti petunjuknya untuk memasang iklan nya diantara tag <head> dengan tag </head>
5. Setelah itu, tunggu kurang lebih 3 hari untuk proses review blog kamu, diterima atau tidaknya akan diinformasikan melalui email yang digunakan

Apabila cara diatas sudah tidak bisa, kamu bisa coba dengan cara ini.
Seperti itu tutorialnya, apabila ada yang kurang jelas bisa didiskusikan pada kolom komentar dibawah. semoga bermanfaat.

You Might Also Like

28 comments

  1. Belum lama ini saya daptar adsense lewat blog ku yang masih blogspot alhamdullah di terima. Trus yang jadi pertanyaan saya klw seandai nya blogspot yang tadi saya daptarin adsense jadi TLD apakah adsense saya harus di upgrade juga apa tidak? Makasih sebelumnya mas

    ReplyDelete
  2. Mau nanya Sob,..? kode scribt utk di copy di head apakah scrib iklan yg kita buat dr unit iklanx atau kode yang barusan di ksh saat mengupgrade itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kode yang dikasih saat upgrade sob

      Delete
    2. Betul Sob,. Kode yang di kasih saat upgrade.

      Delete
    3. Maksud saya, kode yang baru dpt saat upgrade itu mo d copy d head atau,.. harus ambil kode unit iklan baru pada menu My Add "unit iklan baru" untuk di copy di head. Semoga Sob bsa paham mksd saya. Makasih sebelumx.

      Delete
    4. Cukup dari kode yang baru dapat saat upgrade saja ya sob

      Delete
  3. Tampilannya Blank ya,Sob..? atau ada ksalahan saat saya mengcopy scrib yg baru di dapat...!? Soalx punya saya hanya muncul kotak putih (Blank)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang begitu sob, itu masih tahap review oleh pihak Google.
      Kurang lebih 3 hari, keputusan diterima atau tidak akan di kirimkan ke email yang di daftarkan.

      Delete
    2. Oh,gitu ya..!? ini udah hari ke 3.tpi saya blm trima email pmbritahuan, Sob.? Apa hrs menunggu seminggu lagi, ya Sob.? atau sebulan...

      Delete
    3. Setiap akun berbeda - beda ya sob, contoh pernah saya coba upgrade kemarin, baru dapat info ke e-mail nya seminggu setelah pemasangan kode.

      Delete
  4. jika tidak diterima apakah GA yang tadinya dari blogspot sudah dijadikan .com bisa dipasang lagi atau gimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo kondisinya tidak diterima, artinya akun adsense nya masih pada kondisi hosted account. iklan masih bisa dipasang tapi di blogspot ya mas. situs yang sudah TLD tadi ditolak, masih bisa didaftarkan kembali asal kasih jarak saja.

      Delete
  5. Mohon ijin pencerahan mas,
    Jika upgradenya pake blog kita yang lain yg sudah tld bisa tidak ya? Maksut saya selama proses review nanti iklan masih bisa tayang di blogspot utama.
    Trim

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas.
      Selama proses review pada blog TLD berlangsung, iklan yang dipasang pada blogspot utama masih tetap tayang.

      Delete
  6. Gans Mau nanya eman dulu uprade akun ke non hosted sama otorisasi itu beda apa sama ya. Tolong bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama gan, hanya saja untuk otorisasi itu cara upgrade dulu.

      Delete
  7. q dah coba masukin blog baruku ke akun ads hosted dari youtube, script dah q masukin diblog, tapi kok nggak ada email masuk ya? kira2 ada balasannya kapan yah? terus kalau blog tadi sampai 1minggu aku daftarin google adsense yang baru pakai email baru juga, bermasalah gk yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo dari hosted youtube belum pernah saya coba gan, kemungkinan paling cepat 3 hari paling lama 1 bulan.
      saran saya lebih baik menunggu 1 bulan dulu gan sampai ada email balasan, misal sudah 1 bulan tidak ada email balasan, dicoba mulai pakai email baru

      Delete
  8. justru sekarang malah ada pemberitahuan bahwa karena akun hosted maka tidak ada pilihan upgrade, gimana ini gan? belum diupdatekah ini tutorial?

    ReplyDelete
  9. Kok aq setiap masuk ke menu produk lainnya selalu nge-reload balik lagi ke homepage ads yaa? padahal blm sempet masukin link url yang baru. begitu terus. kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah saya belum pernah mengalami seperti itu mba, tapi akun adsense mba sudah bisa menampilkan unit iklan atau belum? jika sudah, seharusnya tidak ada masalah pada saat masuk ke produk lainnya. Dicoba saja pakai browser lain mba

      Delete
  10. Gan saya mau tanya bisa gak ya pakai blog yg pernah lulus upgrade untuk mengupgrade adsense kita yang baru. Jadi ceritanya saya ada dua akun adsense nih, yang satu uda non hosted tp satu lagi masih hosted. Adsense hosted saya pengen saya upgrade non hosted dengan blog yg sama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo lihat dari peraturan Adsense, selama pemilik/identitas kedua akun adsense tersebut berbeda, boleh boleh saja mba

      Delete

Like us on Facebook

Archive