Eroni News
Loading...

Download Stock ROM Andromax G

Download Stock ROM Andromax G - Mengalami bootloop sudah menjadi hal biasa sebagai pengguna gadget android, apalagi sebagai opreker pasti sudah bukan menjadi hal yang aneh lagi. Seperti apa yang dialami oleh teman saya pengguna Andromax G type AD687G, yang tidak bisa muncul ke halaman utama hp atau dalam artian bootloop, yang terjadi malah mentok di logo saja setelah itu mati dan hidup lagi mentok lagi di logo, terus terusan seperti itu.

Akan saya bahas sedikit tentang bootloop, kita bisa tahu dari arti katanya, yang artinya booting berulang, yang mengakibatkan kondisi gadget hanya berputar di tampilan logonya saja. Adapun, penyebab dari pada bootloop ini, menurut pengalaman saya, kebanyakan dari pemakaian yang berlebihan. Seperti, memasang aplikasi yang penuh dan juga aplikasi yang berjalan di belakang cukup banyak (dalam artian banyak disini, kapasitas kosong dari RAM hanya sedikit saja). Yang mengakibatkan file - file sistem tidak bisa berjalan seperti biasanya.

Simak juga : Mengatasi Oppo Joy bootloop

Dari apa yang dikeluhkan oleh teman saya itu, saya melakukan stock ROM pada Smartfren Andromax G tersebut. Setelah dicoba, akhirnya berhasil, bagi kamu yang mengalami hal sama, bisa dicoba cara ini ya.

Berikut ini, tampilan dimulai dari tampilan depan, UI dan tentang ponsel.
stock rom andromax g
Tampilan Andromax G setelah dilakukan stock rom
Langkah - langkah
  1. Download file nya dibawah dan masukan ke dalam kartu SD
  2. Pasang kartu SD ke hp Andromax G yang bootloop
  3. Dalam keadaan mati, tekan tombol vol bawah + power secara bersamaan sampai tampilan CWM/TWRP recovery
  4. Pilih install zip dan cari file yang sudah didownload tadi
  5. Tunggu beberapa saat, sampai proses pemasangan stock ROM berhasil


Link download

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Archive