Eroni News
Loading...
,

Memilih Web Editor HTML yang tepat

Memilih Web Editor HTML yang tepat - Web Editor merupakan suatu software aplikasi yang digunakan untuk melakukan penyuntingan serta penulisan sintax/kode program. Bisa dibilang tempat pengeditan suatu program aplikasi/web. Bagaimana sampai ke pengertian sudah terbayang belum web editor itu seperti gimana, tidak akan menjadi hal yang aneh lagi bagi yang sudah tahu, tetapi artikel ini semoga bisa bermanfaat bagi yang sedang belajar atau bahkan yang sudah tahu sekalipun. Karena artikel ini ditujukan untuk semua nya.

baca juga : pengertian web browser beserta contohnya

Seperti pada pengertian diatas dikatan bahwa web editor digunakan untuk melakukan pengeditan program aplikasi/web, ada beberapa macam jenis nama software nya. Katakan saja notepad yang merupakan aplikasi bawaan dari OS Windows itu sendiri, kemudian ada pengembang software yang membuat suatu aplikasi yang bernama notepad++. Yang namanya ++ pasti ada kelebihannya dari pada notepad biasa. Lalu selain itu ada lagi yang bernama adobe dreamweaver dimana fitur nya lebih lengkap dari 2 aplikasi tadi. Bagaimana pasti sudah mendengar nama - namanya ya? ^_^ Untuk lebih asyik lagi mari kita lanjutkan lagi.

Yang lebih tepat yang mana?

Ketepatan memilih software aplikasi dalam membangun project program sangatlah penting sekali, bagaimana tidak, apabila kita salah memilih aplikasi atau lebih tepat nya kurang tepat dalam memilih aplikasi. Maka bisa saja project akan lama dibuat, katakan saja misal project kita sederhana atau sedikit maka tidak perlu menggunakan software yang mempunyai fitur banyak tetapi banyak yang tidak digunakan. Artinya harus sesuai kebutuhan kita. Kemudian ketika posisi kita sebagai pemula dalam hal bahasa pemrograman maka disarankan untuk menggunakan notepad atau lebih rekomen lagi dengan notepad++ karena kaya akan fitur katakan saja ada pemilihan bahasa dari awal, ada highlighter word sehingga bisa menemukan antara tag pembuka dan penutup, serta ada warna pada tiap sintax/kode sehingga tidak membingungkan penggunanya dan masih banyak lagi namun tetap harus diketikan sintax/kode supaya programmer bisa tahu letak sintax nya dimana saja apabila terjadi kesalahan. Namun, apabila kita sudah mahir bisa menggunakan software adobe dreamweaver karena mempunyai fitur drag n drop saja, untuk mempercepat pengerjaan saja. ^_^ Tetapi software ini tidak gratis artinya harus ada SN / crack nya berbeda dengan 2 aplikasi sebelumnya yaitu notepad/notead++ sifatnya gratis.

Bagaimana, pasti sudah paham kan web editor mana yang akan kita gunakan?

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Archive