Eroni News
Loading...
, ,

Pengertian Browser beserta contohnya

Pengertian Browser beserta contohnya
Pengertian Browser beserta contohnya - Di zaman sekarang informasi nya sangat mudah didapatkan, dimana kita bisa mendapatkan segala informasi diseluruh penjuru dunia dalam waktu singkat tanpa kita harus ke tempat tersebut. Mungkin sudah banyak yang tahu mengenai apa yang membuat informasi sekarang bisa menjadi lebih cepat, dibandingkan hanya mengandalkan stasiun tv saja. Ya. . . dengan internet salah satu teknologi yang bisa kita pakai untuk mendapatkan segala informasi, hanya dengan bermodalkan laptop/pc saja kita bisa tahu hampir semua informasi ada di situ, ditambah lagi sekarang masuk ke era zaman nya mobile (baca : hp/gadget), dengan ini akan lebih memudahkan lagi, bagaimana tidak, dengan gadget kita bisa dipakai dimana - mana, karena bisa digunakan hanya 1 genggaman saja, asalkan ada koneksi internet saja. sudah.

baca juga : Cara Membuat komentar di HTML

Namun yang kita ketahui hanyalah pakai dan browsing saja, tanpa kita tahu apa yang membuat kita bisa menggunakan internet dan browsing. Bagi yang belum tahu mungkin akan sangat bermanfaat, karena pada pembahasan kali ini sangat mendasar sekali dalam hal menggunakan internet, yaitu mengenai web browser beserta contohnya. Baik, browser merupakan suatu software yang berupa aplikasi dimana fungsinya untuk menerima, menampilkan serta menerjemahkan informasi dari World Wide Web. Dan salah satu informasi tersebut menggunakan format HTML.

HTML merupakan standarisasi dunia khusus dalam menangani web, yaitu W3C (World Wide Web Consortium). Itu dikarenakan setiap web browser mempunyai cara penerjemahan kode HTML yang berbeda - beda, jadi di perlukan suatu standarisasi.

Pada penerpannya standarisasi ini hanya lah sebagai rekomendasi saja, karena pada tahun 2000 browser IE yang sangat terkenal dan banyak yang menggunakan pada masanya itu tidak menerima agar bisa mengikuti standarisasi W3C. Dalam masa itu IE sangat mendominasi dalam urusan web browser, ada pesaing nya pada waktu itu adalah Opera yang menerima standarasisasi W3C, tapi kepopulerannya tidak terlalu menggebrak seperti IE.

Namun sekarang telah berubah karena IE tidak lagi sekuat dulu, web browser mulai bermunculan katakan Mozilla Firefox, Google Chrome mulai merebut kepopuleran IE, dan IE sekarang sedang berusaha untuk menerapkan standar W3C.

Pada saat menampilkan kode HTML semua browser bisa menampilkan dengan baik, namun yang membedakan adalah dari desain nya, tinggal kita pilih mau seperti apa saja interface (baca : tampilan antar muka) nya. Karena banyak pilihan web browser yang bisa kita pilih seperti :

  • Mozilla Firefox
  • Google Chrome
  • Internet Explorer
  • Safari internet
  • Opera

dan masih banyak lagi, untuk mendapatkan software aplikasi nya bisa dicari di internet salah satu mesin pencari yaitu google atau di mesin pencari lainnya.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Archive