Eroni News
Loading...

Memunculkan Detail File Lain di Eksplorer Windows 7

Memunculkan Detail File Lain di Eksplorer Windows 7 - Bila kita masuk ke dalam Windows Eksplorer windows 7, lalu ada beberapa file, kita bisa ubah gaya nya ke beberapa pilihan, mungkin yang terbiasa dengan Windows 7 sudah tidak asing lagi seperti opsi Ekstra Large Icons, Large Icons, Medium Icons, Small Icons, List, Details, Tiles dan Content. Namun lebih dikhususkan lagi yaitu pada opsi Details, karena dengan opsi ini kita bisa melihat detail - detail file nya, baik itu ukuran, waktu modifikasi, type file bahkan dimensi pun ada apabila file tersebut berupa gambar.

Awalnya saya mencari detail file Dimension, karena pada saat itu saya sedang membuat artikel "Ubah ukuran gambar, tanpa mengubah dimensi pixel". yang mengharuskan pada detail file nya harus ada keterangan dimension nya, lebih jelas nya seperti gambar dibawah ini

Memunculkan Detail File Lain di Eksplorer Windows 7 1
Akhirnya ketemu cara nya, pada saat itu kepikiran untuk dibagikan, tidak salah nya saya bagikan buat teman - teman barang kali ada yang belum tahu caranya. Selain dimensions masih banyak lagi opsi yang mungkin kamu butuhkan.

Baik, hal pertama yang harus dilakukan masuk ke Windows Eksplorer dan ke list file seperti gambar dibawah ini. Klik kanan seperti yang ditunjukan oleh tanda panah, lalu kamu pilih More...
Memunculkan Detail File Lain di Eksplorer Windows 7 2
Akan muncul beberapa opsi yang ingin kamu tampilkan pada detail file. Pada contoh dibawah saya ingin menampilkan opsi Year, maka kamu centang saja. Apabila pilihan tersebut lebih dari satu boleh centang juga yang lainnya sesuai kebutuhan kamu dan klik OK.
Memunculkan Detail File Lain di Eksplorer Windows 7 3

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Archive