Eroni News
Loading...

Membuat button / tombol di HTML

Membuat button/tombol di HTML - Berbeda dengan postingan sebelumnya yaitu membahas Cara Membuat textbox HTML, kali ini akan sama - sama mengetahui bagaimana cara nya membuat tombol di HTML tentunya dengan cara mengetikan syntax, mungkin akan lumayan lama apabila dengan cara nya seperti ini berbeda dengan hanya drag 'n drop saja, tetapi ketahuilah belajar dimulai dari dasar nya itu akan lebih mengerti, lebih memahami serta bisa lebih menyayangi, karena dengan sayang itu tidak akan lupa untuk kedepannya, walaupun ada kala nya bisa lupa. Namun, tidak akan lupa sepenuhnya, tapi bisa teringat kembali apabila diingatkan atau melihat contoh nya lagi, sehingga tidak akan menjadi sesuatu yang asing lagi ketika kita mengetikan kembali setelah sekian lama tidak mengetikan syntax tersebut.

Baik seperti pada judul kali ini membuat tombol di HTML, biasanya kita menemukan disaat kita login atau daftar ke suatu akun, pasti akan menemukan yang namanya tombol/button. Yang tentunya kali ini akan di terapkan pada bahasa struktur HTML.

Walaupun berbeda dengan postingan sebelumnya tetapi memiliki keterkaitan yang sangat penting, karena kegunaan tombol ini bisa membawa informasi yang diketikan di textbox ke tempat (hasil/output) yang kita inginkan. Yang akan digunakan untuk membuat form/formulir online, untuk bagaimana membuat nya, tunggu ya di postingan - postingan selanjutnya. Tetap stay terus ya di gubugweb ini. He.. he.. he..

Tag yang digunakan yaitu <input>
Attribut
type, untuk memberikan nilai pada attribut type tersebut, yang dipakai yaitu "button"
disabled, untuk menonaktifkan dari tombol tersebut
name, nilai yang digunakan untuk memberikan nama deklarasi pada tombol
value, untuk memberikan nama yang nantinya tampil di tombol
Screenshot

Membuat button / tombol di HTML
Button html
Testing Tools
  • Web Editor (notepad++)
  • Web Bowser (mozilla)

Cara Pasang
  • Ketikan syntax dibawah ke dalam web editor

 <html>

<head>

<title>button HTML</title>

</head>

<body>



<input type="button" value="submit">



</body>

 </html>

  • Simpan dengan ekstensi *.html atau dengan nama tombol.html
  • Buka file yang barusan disimpan

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Archive