Eroni News
Loading...

Cara Switch User Laptop tanpa Akun Microsoft di Windows 10

Cara Switch User Laptop tanpa Akun Microsoft di Windows 10 - Switch user/lockscreen windows 10 awalnya tidak ada masalah, apabila pada posisi tampilan switch user tinggal langsung masuk saja, tapi ketika saya memasukan akun microsoft pada windows 10 di laptop saya, tampilan switch user mengharuskan ada password agar bisa masuk ke tampilan desktop.

Hal ini memang aman, tapi apa jadinya jika laptop pada posisi offline tanpa terkoneksi internet, ini tentunya menjadi masalah. Gambar dibawah ini kurang lebih tampilan switch user dengan akun microsoft.

switch user microsoft
Dari situ saya mencari tahu caranya, sudah dengan Cara Logout Akun Microsoft di Windows 10 tidak mempan, karena hanya logout dari akun microsoft aplikasi Store nya saja. Sampai pada akhirnya menemukan sebuah cara, agar switch user dikembalikan ke switch user biasa bukan akun microsoft tanpa logout akun microsoft pada aplikasi store.

Bisa anda simak, caranya ada beberapa langkah, yang cukup mudah.

- Start menu, lalu pilih Settings dan pilih opsi Account.
cara switch user tanpa akun microsoft

- Setelah klik opsi Account maka akan muncul seperti dibawah ini
Cara Switch User Laptop tanpa Akun Microsoft di Windows 10
- Klik Sign in with a local account instead, akan muncul seperti dibawah ini
menghilangkan akun microsoft windows 10
- Anda klik next saja, akan muncul tampilan dibawah ini
masuk akun lokal windows 10
- Isikan password jika anda ingin menambahkan keamanan user pada laptop, tapi jika tidak diisi juga tidak apa - apa. Cukup menambahkan user dari laptop anda saja, lalu klik Next. Muncul seperti tampilan dibawah ini.
masuk akun lokal windows 10 tanpa akun
- Klik Sign out and finish. Laptop anda akan melakukan soft reboot dan tunggu sebentar sampai muncul switch user biasa.

Sekian artikel mengenai Cara Switch User Laptop tanpa Akun Microsoft di Windows 10. Apabila ada yang belum bisa dan barangkali ada cara lain yang lebih cepat, bisa kita diskusikan pada kolom komentar dibawah ya.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Archive