Eroni News
Loading...

Cara Mengatasi Google Trends Tidak Bisa di Akses

google trends
Cara Mengatasi Google Trends Tidak Bisa di Akses - Siapa yang tidak tahu google? perusahaan raksasa yang memiliki beberapa produk, salah satunya google trends. Google trends sangat berguna bagi para blogger serta penulis yang mengalami buntu pada saat mencari ide menulis. Karena dari google trends ini kita bisa mendapatkan sejumlah informasi yang sedang trends, tidak hanya untuk saat ini kita juga bisa mengetahui data apa saja yang sedang trends di tahun yang kita tentukan.

Namun permasalan yang saya temukan akhir - akhir ini, google trends tidak bisa di akses, malah ketika saya coba mengakses untuk meriset apa saja yang sedang trends malah hasilnya blank saja. Kurang lebih seperti capture dibawah ini :
Cara Mengatasi Google Trends Tidak Bisa di Akses
Entah apa yang menjadi penyebabnya karena dari awal tahun 2018 sudah mulai seperti ini, di Forum Bantuan Google pun jawabannya seperti ini,
"saat ini Google sedang melakukan investigasi terkait permasalahan ini. Untuk itu, silakan ditunggu dahulu."
Sudah mencari tahu di forum - forum yang berkaitan dengan google baik itu di adsense dan juga di sekte karungan, tapi tidak menemukan jawaban, yang lain pun mengalami hal yang sama. Sampai akhirnya menemukan jawaban dari kesulitan ini. Namun, seperti nya masih sementara karena cara ini terkesan seperti alternatif agar bisa mengakses pencarian google trends.

Cara Mengatasi Google Trends Tidak Bisa di Akses

- Cukup akses alamat dibawah ini
https://trends.google.com/trends/explore?hl=en-US
Jadi ada penambahan en-US, capture nya kurang lebih seperti dibawah ini :
google trends bisa dibuka
Karena ada penambahan en-US jadi bahasa nya menggunakan bahasa inggris. Tapi anda tidak perlu khawatir gara-gara bahasa nya bahasa inggris jadi tidak bisa riset untuk negara Indonesia. Anda tetap bisa dengan mengganti word wide dengan negara Indonesia dan mengganti waktu nya dari past 12 monts ke past 30 days apabila anda ingin menampilkan berita yang sedang trends dalam waktu sebulan terakhir.

Produk google lainnya seperti google adsense, ada tips nya : Cara meningkatkan klik iklan google adsense

Hasil nya kurang lebih seperti dibawah ini.
riset google trends terbaru
 Seperti itu cara mengatasi google trends yang tidak bisa dibuka, bagaiman mudah bukan? jika masih ada yang mengalami kesulitan atau mungkin ada cara lain yang lebih mudah, boleh diskusikan dikolom komentar dibawah ini.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Archive