Eroni News
Loading...

Download dan Cara Pasang SHAREit di PC/Laptop

SHAREit di PC/Laptop
Download dan Cara Pasang SHAREit di PC/Laptop - Berbagi file tanpa kabel atau nirkabel antar perangkat mobile pada awalnya mengandalkan yang namanya infrared, mengirim atau menerima file dimana kedua perangkat tersebut harus didekatkan. Dengan syarat kedua perangkat harus terdapat fitur infrared. Karena kurang efektif pada saat pengiriman kedua perangkat harus didekatkan, muncul yang namanya bluetooth. Bluetooth ini mempunyai jarak lebih jauh dari pada infrared dan masih digunakan pada perangkat mobile model smartphone.

Seiring berkembang nya teknologi, kini berbagi file bisa menggunakan fasilitas wi-fi (wireless fidelity). Seperti yang kita tahu bahwa wi-fi biasa digunakan untuk menangkap koneksi internet. Dengan melakukan berbagi file memanfaatkan wi-fi memiliki kelebihan yaitu kecepatan transfer lebih cepat dari pada menggunakan bluetooth.

Untuk melakukan berbagi file dengan memanfaatkan wi-fi, anda bisa menggunakan salah satu aplikasi nya SHAREit. SHAREit sebenarnya bukan satu –satunya aplikasi untuk berbagi file dengan memanfaatkan koneksi wi-fi. Tapi Shareit ini mempunyai kelebihan yaitu tidak ada batasan ukuran untuk transfer file. Selain itu, untuk mengirim file dengan berbeda perangkat, kini tidak harus melakukan web browser, karena sudah ada aplikasi yang bisa anda install.

(Baca juga : Memunculkan detail file lain di eksplorer windows 7)

Dengan upaya itu, tentunya lebih memudahkan para pengguna perangkat laptop/mobile untuk melakukan berbagi file. Berbagi file akan lebih cepat dan tentunya mudah.

Memasang shareit di hp pasti sudah hampir semua bisa, tapi untuk di pc/laptop saya yakin masih ada sebagian orang yang belum mengetahuinya. Mari kita simak cara pasang shareit di pc/laptop, apabila ada yang sudah tahu boleh anda bagikan barang kali ada yang belum tahu.

Cara pasang SHAREit di PC/laptop

- Download aplikasi nya disini. Disitu terdapat link untuk mendownload aplikasi dari berbagai OS, untuk kali ini anda pilih Windows PC/laptop
- Setelah selesai anda download, buka aplikasinya, lalu klik Accept
- Klik next
- Klik Accept
Bagaimana cukup mudah bukan? nanti mudah - mudahan masih bisa bertemu lagi di lain kesempatan yaa, untuk membahas cara menggunakan dari SHAREit di PC/Laptop, untuk melakukan transfer file dari hp ke PC/Laptop atau sebaliknya.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Archive