Eroni News
Loading...

Cara Mudah Flash Andromax C AD686 JB (JellyBean) Work

cara flash hp andromax c
Cara Mudah Flash Andromax C AD686 JB (JellyBean) Work - Masalah pada alat elektronik khususnya pada perangkat smartphone sering sekali terjadi apalagi barang tersebut sudah umur nya lumayan tua, maka dari kecepatan proses akan mulai melambat. Dari melambat itu apabila kita biarkan saja tanpa ada nya maintenance atau perawatan secara berkala pada smartphone, maka bisa jadi bootloop, hang atau mati total.

Kalo sudah mengalami masalah seperti tadi, akan menjadi merepotkan, karena harus di flash perangkat hp nya. Perangkat yang akan coba saya ulas kali ini pada Smartfren Andromax C JB (Jelly Bean).

Smartphone yang di bundling smartfren ini, sangat laris dipasaran, mungkin karena harga nya yang sangat menjangkau untuk kalangan entry level atau kalangan menengah kebawah. Sampai ada yang menyebutkan, smartfren ini smartphone sejuta umat. Ya... itu karena harganya yang sangat terjangkau.

Walaupun Andromax C merupakan model seri yang terbilang nya angkatan yang paling senior di jajaran perangkat smartfren andromax. Masih cukup banyak yang menggunakan, ada yang tujuannya untuk bahan oprek menjadi dual gsm dan tujuan lainnya.
cara flash hp andromax c work


Tapi bagaimana kalo Andromax C nya mengalami bootloop atau hang? Mungkin salah satu cara nya dengan melakukan flash ulang. Biasanya kalo flash hp kita mendatangi konter hp terdekat, pasti dengan biaya yang gak murah. Nah, apabila kamu ingin melakukan flash Andromax C AD686 JB dengan biaya yang murah, bisa dengan melakukannya sendiri.

Cara nya akan coba saya beberkan, cara ini 100% bekerja, karena sudah dicoba sendiri oleh saya.

Bahan - bahan

• File bernama EG902.v1
• MicrodSD min. 2GB
• Tentunya perangkat Andromax C yang bermasalah

Download

EG902.v1 [258 MB]

Cara Install

1. Download file nya diatas
2. Alangkah lebih baiknya, backup dulu berkas penting nya
3. Kemudian ekstrak file yang sudah didownload
4. Siapkan MicroSD min. 2 GB dan format
5. Masukan hasil ekstrak file tadi yang bernama EG902.v1 ke MicroSD
6. Kemudian masukan ke perangkat Andromax C yang bermasalah
7. Dalam keadaan mati, Tekan dan tahan tiga tombol sekaligus "tombol volume up + down + power"
8. Maka proses flash berjalan secara otomatis, silakan tunggu
9. Setelah selesai maka akan muncul tulisan berwarna hijau ‘integrity flag clear ok!
10. Tekan tombol power sampai perangkat Andromax C melakukan reboot
11. Selesai

(Baca juga : Cara Flash Advan S3E lupa pola)

Seperti itu cara flash ulang Andromax C JB, bagaimana mudah bukan? Mungkin cukup banyak yang sudah mengetahui cara ini, tapi tidak sedikit juga yang belum mengetahui caranya. Walaupun kamu sudah mengetahui, mungkin ada teman atau saudara kita yang belum tahu. Boleh kamu bagikan alamat ini ya. Apabila ada kesulitan boleh kita diskusikan pada kolom komentar yang tersedia dibawah.

Catatan :
- Apabila terlalu sering melakukan flash, resiko nya bisa mengalami kerusakan pada EMMC.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Archive