Eroni News
Loading...

Cara Aktivasi mTOKEN Internet Banking BRI

aktivasi mtoken internet banking bri 1
Cara Aktivasi mTOKEN Internet Banking BRI - Transaksi transfer antar bank tidak dapat dihindarkan tiap hari nya, karena saya mempunyai olshop. Otomatis transaksi uang nya dengan bank lah sebagai perantaranya. Pada awal - awal saya memulai usaha online ini, setiap ada transfer, harus melakukan cek dulu ke ATM (Anjungan Tunai Mandiri) dengan maksud sudah masuk atau belum transferannya. Ketika usaha mulai agak berkembang, sempat berfikir kalo hanya sekedar cek saja bukannya akan boros bensin.

Jadi bagaimana caranya agar saya tetap bisa cek saldo walaupun tetap di rumah atau di tempat lain. Pada saat itu, saya mengaktifkan SMS Banking nya BRI, dengan layanan satu ini memang tidak perlu ke luar untuk mengecek saldo saja ke ATM, tapi hanya saja ada biaya per sms nya, kalo gak salah pada saat itu dikenakan Rp 500/sms nya. Dalam perjalanannya saya menemukan masalah yaitu ketika saya salah mengetikan format, walaupun salah satu huruf, tetap di kenakan tarif hanya saja transaksi nya gagal.

Setelah kejadian seperti itu, saya tidak menggunakan layanan SMS Banking lagi. Namun, berpindah ke layanan lainnya yaitu Internet Banking, selama menggunakan layanan ini saya cukup nyaman karena pengeluaran pulsa dari data internet saja. Pada Internet Banking, saya menemukan masalah yaitu akun nya terblokir. Ya, memang ini kesalahan saya, karena salah memasukan password selama 3 kali. Jadi, untuk memulihkannya kembali, saya harus menghubungi CS (Customer Service) Pusat BRI, lalu dihubungi CS tersebut dan akhirnya pulih akunnya.

Tapi pada Mei 2017 kejadian lagi kasus salah memasukan password, lalu saya langsung saja menghubungi CS Pusat. Namun, lain jawabannya, katanya mulai per tanggal 6 November 2016 untuk pemulihan akun internet banking BRI bisa dilakukan di Unit terdekat. Dan pada saat itu juga, saya langsung mendatangi unit BRI terdekat.

Ketika saya menanyakan soal pemulihan akun sekarang ini bisa dilakukan di unit terdekat, memang benar. Lalu saya diminta KTP, Buku Tabungan serta ATM, untuk di scan untuk mulai membuat internet banking kembali. Oh ya, kata CS Unit, untuk sekarang apabila ada kasus 3 kali salah memasukan password, maka internet banking tersebut dibuat dari awal oleh CS Unit BRI.

Sambil berkas tadi di scan, saya di sodorkan formulir untuk di isi oleh CS nya. setelah formulir sudah diisi, proses selanjutnya kita akan diminta untuk memasukan password ATM ke mesin EDC. Setelah itu, CS membuat kan password sementara untuk internet banking dan mulai mengaktivasi mTOKEN.

Sebenarnya apa itu mTOKEN? mTOKEN bisa dibilang sebagai pengamanan tambahan dalam setiap transaksi yang dilakukan. Pada saat itu, proses request mTOKEN di lakukan oleh CS dan saya mendapatkan SMS yang berisi kode mTOKEN.

1. Untuk proses pengaktifan mTOKEN, pastikan kamu sudah masuk ke situs https://ib.bri.co.id/
dan masukan username serta password sementara yang diberikan oleh CS

2. Apabila berhasil akan ada tulisan panjang scroll saja kebawah dan klik tombol Setuju

3. Akan diminta mengisikan password sementara tadi, lalu masukan password baru dan isikan e-mail, kemudian simpan

4. Sampai disini kamu berhasil masuk kehalaman utama internet Banking, kita lanjut ke proses aktivasi mTOKEN nya. Masuk ke Layanan, lalu ke Nomor Aktivasi (dilingkari no.2) masukan nomor aktivasi dari sms mTOKEN tadi, apabila sudah, klik tombol Kirim
aktivasi mtoken internet banking bri 2

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Archive