Eroni News
Loading...

Membuat Widget Kode Warna HTML

Membuat Widget Kode Warna HTML - Warna di website, merupakan hal yang paling penting, karena dengan warna bisa menjadi pembeda dan sebagai upaya kita untuk mempercantik website. Sebenarnya dengan memakai nilai langsung warna saja juga bisa, misal "blue", "black", "red", dll. Tetapi tidak bisa mengatur warna sesuai selera kita. Karena dengan kamu hanya menggunakan "red" saja maka warna yang di tampilkan hanya merah terang saja, berbeda dengan menggunakan kode warna, kamu bisa menentukan warna merah seperti apa, apakah menginginkan merah yang tua (maroon) atau ingin membuat warna merah nya menjadi merah sedang, atau bahkan ingin merah yang muda atau bisa kita sebut dengan warna pink. Lalu di pink itu sendiri kamu bisa juga mengatur pink yang tua atau mudah, begitu untuk warna selanjutnya, sesuai yang kita inginkan.

Untuk widget ini bisa kamu terapkan di berbagai platform website, bisa untuk blogger, wordpress atau hostingan sendiri. Yang tentunya bisa di pasang di widget website tersebut.

Untuk melihat skrip HTML nya, dibawah ini :

 <center><div style="text-align: center;">

<object align="middle" classid="clsid:d27cdb6e-ae6d-11cf-96b8-444553540000" codebase="http://fpdownload.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=8,0,0,0" height="240" id="col" width="240">

<param value="sameDomain" name="allowScriptAccess" />

<param value="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" name="movie" />

<param value="high" name="quality" />

<param value="#ffffff" name="bgcolor" />

<embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="high" allowscriptaccess="sameDomain" type="application/x-shockwave-flash" src="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" bgcolor="#ffffff" name="col" width="240" align="middle" height="240"></embed> </object></div> </center>
Silahkan, sekarang bisa menyalin (copy) skrip diatas ke platform website kamu. Sebagai contoh saya akan pasang di blogger.
- Masuk ke menu Tata Letak -> Tambahkan Gadget
- Pilih HTML/Javascript, lalu copas skrip di atas ke kotak dialog HTML/Javascript
- Simpan dan lihat blog

Apabila sudah di simpan, maka kurang lebih seperti dibawah ini :

Untuk langkah - langkah pada wordpress atau hosting sendiri, bisa kamu pasang sesuai cara nya masing - masing. Karena cara pasang widget nya pasti berbeda - beda. Oke begitulah caranya Membuat Widget Kode Warna HTML. Apabila bermanfaat bisa kamu share.
Artikel lainnya, mengenai HTML : Membuat Tabel HTML Responsive dengan CSS

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Archive