Eroni News
Loading...

Membuat Pop Up Halaman Baru di HTML

Membuat Pop Up Halaman Baru di HTML - Bila kita singgung nama HTML, pasti di benak kamu adalah website. HTML merupakan kepanjangan HyperText Markup Language, bukan teks biasa yang mana digunakan untuk kebutuhan website, lebih ke awal membangun. HTML bisa disebut juga dengan bahasa struktur bukan bahasa pemrograman ya.. Untuk mengenal lebih dekat dengan HTML bisa ke Mengenal Tag, Elemen dan Atribut HTML.

Saya kira basa basi mengenai HTML dicukupkan, akan fokus ke pembahasan utamanya. Pada artikel kali ini lebih ke tutorial, lebih ke bagaimana membuat ya. Lalu sekarang membuat apa? kamu lihat ke judul artikel ini, pasti sudah jelas ya. . .

Baik, Pop Up Halaman Baru, kenapa saya sisipkan kata - kata halaman baru, karena Pop Up yang muncul bukan pada halaman sendiri nya tapi membuka halaman baru dalam bentuk Pop Up. Bisa kita gunakan ketika kondisi dimana link tersebut menuju halaman yang tidak memerlukan area yang luas dan juga bersifat sekedar informasi saja. Selain itu untuk halaman yang dituju bebas, tergantung kebutuhan kamu.

Untuk lebih jelas nya mari kita lihat screenshot nya, dibawah ini :

Membuat Pop Up Halaman Baru di HTML
Kalo itu yang kamu cari, mari kita lanjut, kalo bukan, stop jangan teruskan, hehe

Pertama buka editor html kesayangan kamu
Copy skrip dibawah ini dan buat file coba_popup.html

<a href="credit.php" onclick='window.open(this.href,&quot;popupwindow&quot;,&quot;status=0, height=150, width=350, scrollbars=yes, resizable=0, top=0, left=0&quot;); return false;' target='_blank'>Credit</a>

Tentunya kamu buat juga halaman baru dengan nama credit.php

Dan coba buka halaman coba_popup.html

Dari skrip diatas bisa kamu kembangkan lagi, dimulai dari ukurang lebar dan panjang, posisi popup tersebut, scroll tidaknya, dan lain sebagainya.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Archive