Eroni News
Loading...

Dasar Penulisan kode HTML

Dasar Penulisan kode HTML - Kode HTML merupakan dasar dari awal pembangunan website (website building), mungkin banyak yang bertanya - tanya kenapa bisa jadi dasar? Ok, disini kita akan bahas bersama - bersama, HTML disebut dasar pembuatan website karena perannya yang begitu tidak rewel, sebab HTML bisa di sambungkan ke kode - kode yang lain  seperti : PHP, CSS, javascript, dsb. HTML atau singkatan dari Hyper Text Markup Language, merupakan Bahasa Markup (Penandaan), disini ada tanda lebih kecil ( < ) dan lebih besar ( > ) atau kata yang berada di dua tanda itu yang disebut dengan TAG. Selain bisa di sambungkan ke kode - kode yang lain, html pun sangat mudah digunakan, terbukti dari cara pembuatannya, HTML bisa dibuat hanya dengan menggunakan notepad, yang keberadaanya sudah ada dari windows.

Selain dari notepad itu sendiri bisa menggunakan wordpad atau bisa yang lebih mudahnya lagi dengan menggunakan software DreamWeaver. Disitu kita diberikan kemudahan di mulai dari upload gambar, mengatur posisi, menambahkan tabel, dll.

Namun, rasanya hampa kalau tidak mempelajari dasarnya, kecintaannya pun tidak awet hanya sementara, karena menurut saya ketika saya mempelajari dasarnya dimulai dari notepad, disitulah kebanggaan saya muncul, betapa tidak ketika seukurannya saya mempelajari dasarnya dulu pada waktu itu bisa membuat dari text biasa menjadi interface yang di tampilkan di web browser yang kini banyak jenisnya ada mozilla firefox, google chrome, IE, dll.

Dari situ munculah kecintaan terhadap kode - kode HTML yang berdampak cintanya terhadap website. Dan tidak tahu kalau menurut sobat - sobat sekalian pendapatnya seperti apa. Sobat bisa memberikan pendapat nya masing - masing. hhe

Screenshot
Dasar Penulisan kode HTML
Dan berikut merupakan struktur dari kode HTML
1. <HTML>
2. <HEAD>
3. <TITLE>
4. <BODY>
contohnya dan mungkin bisa langsung anda coba.

<html>

<head>

<title>Senangnya belajar HTML</title>

</head>

<body> Senangnya belajar HTML dasar di notepad

</body>

 </html>

Caranya sangat mudah untuk mencobanya tinggal copas atau diketik ulang sintak di atas di notepad kemudian save dengan format belajar.html.

Ingin tahu lebih lanjut mengenai HTML ini, yuk kita langsung ke Mengenal tag, elemen dan atribut HTML.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Archive