Eroni News
Loading...

Memberikan Warna Background pada Canvas di Adobe Photoshop

Memberikan Warna Background pada Canvas di Adobe Photoshop - Memberikan warna background pada canvas photoshop memang sangat penting, karena itu yang menjadi warna dasar dari sebuah gambar/foto. Bagi teman - teman yang belum mengetahui apa itu canvas pada photoshop, boleh dilihat pada gambar diatas. Bagaimana sudah kebayangkan canvas itu seperti apa, nah disini kita akan coba memberikan warna pada area tersebut.

Disini berlaku untuk photoshop semua versi, karena sifatnya masih dasar dan dilihat dari tingkat kesulitan termasuk nya mudah.

Memberikan Warna pada Canvas di Adobe Photoshop

Langkah 1

Buatlah dokumen baru (CTRL+N), disini sebagai contoh menggunakan ukuran 1024x1024 pixel, apabila sudah diklik OK

Langkah 2

Akan muncul canvas dengan warna awal putih, disini saya ingin mengubah warna canvas ini menjadi warna merah dengan pilih pada color option, apabila tidak ada pilihan warna, kamu bisa


(Artikel lainnya : Cara Memotong Bentuk di Adobe Ilustrator)

memunculkannya dengan ke menu Windows lalu pilih Color
Disini klik dua kali pada gambar dibawah yang ditandai dengan kotak merah

Langkah 3

Setelah itu, kamu pilih warna sesuka hati, disini sebagai contoh saya menggunakan warna merah dan klik OK

Langkah 4

Pilih paint bucket tool, lalu tempatkan pada area canvas dengan cara klik pada canvas atau cara cepat dengan menekan tombol (ALT+DEL)
Maka akan hasil nya seperti ini
Sekarang telah berhasil memberikan warna background pada canvas. Bagaimana mudah sekali bukan? mengingat tutorial ini sangat dasar sekali di adobe photoshop tapi semoga bisa bermanfaat untuk teman - teman, jangan lupa untuk membagikan artikel ini ya.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Archive